Upacara Penutupan TMMD Ke - 120 Amanat Pangdam 1/BB Dibacakan Oleh Kolonel Inf Abdul Sipahutar, SE Kasiren Korem 031/WB , Ini Amanatnya. 

Suaralira.com, Redang Inhu - Upacara  Penutupan TMMD KE-120 Kodim 0302/Inhu Tahun 2024 di jajaran Kodam I/BB dilapangan bola Desa Redang Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu jum'at (07.06.2024) 
 
Dalam Amanat Pangdam 1/BB yang dibacakan oleh Inspektur Upacara (Irup) Kolonel Inf Abdul Sipahutar, SE Kasiren Korem 031/WB Bahwa kita ketahui bahwa TNI Manunggal  Membangun Desa merupakan bentuk dari operasi Bhakti TNI Yaitu OMSP (Operasi Militer Selain Perang ) dengan menentukan sasaran Fisik sudah sesuai dengan ketentuan. 
 
Untuk itu, Dengan mempertimbangkan prioritas kebutuhan yang sangat diperlukan masyarakat yang diwujudkan dengan cara membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 
 
"Selanjutnya,Pelaksanaan kegiatan TMMD yang berlangsung selama satu bulan yang dilaksanakan enam Satgas diseluruh jajaran Kodam I/BB diawali dengan kegiatan pra TMMD yakni bersatu padunya semua komponen Bangsa yang terkoordinasi dan terkoordinir yang dilaksanakan secara bahu membahu dan gotong royong
 
Ini mérupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita sejalan dengan tema ΤΜMD kali ini "DARMA ΒΑΚΤΙ ΤΜMD MEWUJUDKAN PERCEPATAN BANGUNAN DI WILAYAH"
 
"Selanjutnya TMMD KE-120 ini disamping melaksanakan Pembangunan Fisik dan Non Fisik juga melaksanakan pembangunan dengan sasaran tambahan berupa program unggulan kasad yang meliputi TNI Manunggal Air bersih, Pembangunan RTLH, Program Penurunan Stunting, Penanaman pohon serta program ketahanan pangan 
 
"Selain itu kerjasama TNI AD dengan Kementrian Pertanian yang sedang berlangsung yaitu Optimalisasi lahan pertanian dan pompanisasi.
 
Dalam amanat Pangdam tersebut juga disampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah masyarakat dan anggota Satgas yang telah bersama sama babu membahu selama Pelaksanaan TMMD Ke -120 yang telah diprogramkan hingga selesai dengan aman lancar sesuai dengan yang direncanakan dan hasilnya dapat dirasakan bersama untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. 
 
Pada kesempatan ini selalu Pangdam I/BB sekaligus sebagai pengendali kegiatan operasional TMMD berharap kedepanya Pemerintah Daerah komponen beserta masyarakat lainya untuk lebih memperat dan menjalin hubungan agar dapat menjawab dan mengatasi kesulitan serta tantangan dimasa depan. 
 
Untuk itu maka perlu pelihara semangat kebersamaan persatuan dan budaya gotong royong agar kemanunggalan TNI-RAKYAT selalu terjaga dan terbina. 
 
Mengakhiri amanat Pangdam I/BB tanggal 7 Juni jum'at pukul TNI Manunggal Mbangun Desa Ke-120 secara resmi dinyatakan di tutup oleh Pangdam I/BB Mayor Jendral TNI Mochammad Hasan. 
 
Hadir pada acara penutupan TMMD Ke-120 diantaranya Kolonel Inf Abdul Sipahutar SE( KasiRen KOREM 031/WB ).Kolonel Inf Achmad Hisom Baihaki  ( KasiLog Korem 031/WB ), Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si. ( Wakil Bupati Kab. Inhu Mewakili Bupati Kab. Inhu ).,Letkol inf Emic Chandra Nasution, M.P.M ( Dandim 0302 Inhu )., AKBP. Dody Wirawijaya, SIK ( Kapolres Kab. Inhu ), Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H.,M.Han. ( Dandim 0314/Inhil ), Letkol Inf Bambang Bubi Hartanto ( Danyonif 132/BS ), Petrus Arjuna Sitompul S.H ( Hakim Mewakili Kepala Pengadilan Negeri Kab. Inhu ).
Muhammad yusuf (staf pidum Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Inhu ), Dr. Hasan Nulhakim, S.Hi., M.A ( Ketua Pengadilan Agama Rengat ), Drs. M. Ihsan. ( Kasi Bimas Mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Inhu ), Bambang Indramawan, S. STP., MP ( Kaban KesBangpol Kab. Inhu ), Tukiyat ( Kasat Pol PP Kab. Inhu ),  Raja Agus Ramadhan ( Kabid Prasarana mewakili Kadishub Kab. Inhu ), Sandra, SKM,. MKM ( Kabid Kesmas Dinkes Kab. Inhu Mewakili Kadis Kes Kab. Inhu ),  Seluruh Eselon Kab. Inhu
Wan Rezwanda ( Kasat Pam Rutan Kelas II B Rengat Mewakili Ka Rutan Kelas II Rengat ),Ka Upd Seluruh Kab. Inhu, Nurfitria Widari S.kom ( SekCam Rengat Barat ), Para Kades Se-Kecamatan Rengat Barat , Datuk Seri Ali Fahmi Azis ( Ketua LAMR Kab. Inhu ), Taufik Hidayat ( Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Inhu ),  Ny. Novita Dewi Achmad Hisom Baihaki Persit KCK Korcab Rem 031 / WB ), Ny. Nadya Emic Chandra Nasution ( KCK Cab LI Dim 0302/Inhu ), Pengurus Persit KCK Cab LI Dim 0302/Inhu
Pimpinan Bank BRI, Pimpinan Bank BNI, Kepala Sekolah SMAN 1 Rengat Barat, Kepala Sekolah MAN 1 Rengat Barat,  Kepala Sekolah SMK Pematang Reba, Kepala Sekolah SMPN 1 Rengat Barat,Kepala Sekolah Mts 1 Rengat Barat, Kepala Sekolah SDN 05 Pekan Heran, Tokoh Masyarakat Desa Redang, Tamu Undangan dan masyarakat sekitar 250 Orang. 
 
Usai pelaksanaan Upacara penutupan TMMD ke - 120 Kasiren Korem, Bupati yang diwakili oleh wakil Bupati, Dandim 0302/Inhu memberikan bansos, sembako untuk masyarakat serta  meninjau Bazar murah TMMD , pelayanan kesehatan
 
Selanjutnya rombongan melakukan kunjungan ke RTLH milik siti sauyah dan penyerahan kunci dan kunjungan sumur bor serta me I kau jalan 4.550 Meter Desa Redang dan Pekanheran.(Prass.sl)